get app
inews
Aa Read Next : BP Batam Tularkan Ilmu Agar UMKM Solo Jadi Pengusaha Besar

Kisah Sukses Sudhamek, dari Korban Bully Sampai jadi Orang Terkaya RI Berharta Triliunan

Rabu, 07 September 2022 | 23:20 WIB
header img
Pendiri Garuda Food mengaku saat kecil sering jadi korban Bully (Foto: iNews.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Siapa tak mengenal Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto pendiri sekaligus pemilik kacang Garuda atau Garuda Food.

Meski saat ini anak bungsu dari 11 bersaudara ini sukses menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia, namun siapa sangka dirinya mengaku pernah diejek atau di-bully. Bahkan, dia sudah kenyang diejek sejak kecil.

"Saya akui masa kecil bahkan remaja kenyang di-bully. Kecil di-bully sama kakak saya, dengan dikatakan saya bukan anak kandung. Katanya, saya ditemukan di jalan, di ikrak (pengki). Saya sedih," kata salah satu pendiri Garuda Food ini, dikutip dari Channel YouTube Coach Yudi Chandra, Senin (7/2/2022).

Di sekolah, dia juga mengalami bullying dari teman-temannya karena namanya yang unik. Ketika namanya dipanggil saat diabsensi guru, teman-teman kelasnya akan menertawainya. 

Tak cuma itu, dia juga disebut anak kampung karena berasal dari Rembang, sementara sekolahnya di Semarang. Bahkan, temannya pernah membuatnya ketakutan saat dibonceng motor.

"Mereka tahu saya dari kota kecil, naik sepeda motor itu mewah. Saya diboncengi teman saya, teman saya ngebut. Saya ketakutan luar biasa, duduk kaku. Ternyata teman-teman tertawa terbahak-bahak menertawakan saya," ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut