get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Patut Ditiru Daerah Lain, Begini Cara Pengelola Air Terjun Jumog di Karanganyar Gaet Wisatawan

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:22 WIB
header img
Cara pengelola air terjun jumog di Desa Berjo Ngarhoyoso Karanganyar gaer wisaatwan setelah hantaman badai Covid-19 (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Ada cara unik menggeliatkan kembali lokasi wisata agar kembali dikunjungi wisatawan pasca hantaman covid-19. Seperti yang dilakukan pihak pengelola air terjun Jumog di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. 

Salah satunya menggelar jalan santai mengelilingi lokasi wisata air terjun Jumog. Tak hanya diikuti warga sekitar, jalan santai yang juga sekaligus merayakan kemerdekaan RI ke 77 ini pun mengajak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata itu untuk jalan santai.

Direktur Utama BumDes Berjo, Arif Suharno mengatakan antusias warga maupun wisatawan untuk mengikuti lomba jalan sehat ini cukup luar biasa. Ini terlihat ari jumlah perserta yang ikut kegiatan ini mencapai 4.000 perserta.

Arif menyebut, selain untuk menarik wisatawan agar kembali berkunjung ke lokasi wisata air terjun, kegiatan ini pun sekaligus untuk memupuk jiwa persatuan warga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -77. 

"Jalan santai di kawasan wisata ini digelar Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Berjo bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat. Selain untuk menarik wisatawan, juga sekaligus untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di momen HUT RI ke 77," jelas Arif, Sabtu (27/8/2022) siang.

"Acara didukung juga baik Karang Taruna, Pemerintah Desa Berjo hingga lapisan warga masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusias masyarakat yang datang pada acara tersebut,"imbuhnya.

Bukan hanya peserta jalan sehat yang  menikmati acara tersebut, namun wisatawan yang berkunjung juga senang dengan adanya pentas musik yang digelar di area parkir. 

Mereka terhibur dengan alunan musik dangdut koplo yang didendangkan seniman dangdut lokal, diantaranya Deslin Revina, Lala Atila, Wibi Dinata, Abud Santoso dan Othalia Putri. Selain acara hiburan, ada pula pembagian door prize dengan hadiah utama berupa sepeda motor.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut