get app
inews
Aa Read Next : Awas, 4 Weton Dilarang Keras Keluar Rumah Ketika Malam Satu Suro Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Mengintip Weton 7 Presiden Indonesia, Wetonmu Sama?

Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:42 WIB
header img
Ini Dia Weton 7 Presiden Indonesia, 3 di Antaranya Tercatat Hari Kelahiran Kamis (Foto: Sindonews)

KARANGANYAR,iNews.id - Weton 7 presiden Indonesia banyak yang belum tahu. Weton adalah hitungan hari lahir dalam penanggalan Jawa yang digunakan sebagai patokan untuk menunjukkan ramalan tertentu. Kira-kira apakah weton 7 pemimpin bangsa ini sama dengan weton yang kamu miliki? 

Tak sedikit masyarakat Jawa yang masih mempercayai hitungan ini. Terdapat beberapa dari masyarakat Jawa melakukan bancakan weton untuk memperingati hari lahir ini.

Weton kerap dikaitkan dengan peruntungan seseorang selama hidup, baik itu tentang kesehatan, jodoh, keberuntungan, rezeki dan lain-lainnya. Namun, secara umum, tradisi hitung weton digunakan saat akan melangsungkan pernikahan, tujuannya mencari tanggal dan bulan yang baik bagi pasangan tersebut melangsungkan pernikahan.

Bahkan, banyak masyarakat yang mencari tahu informasi terkait weton para pejabat tinggi negara hingga presiden guna mengetahui kesamaan weton. Tak jarang, mereka percaya bisa jadi keberuntungan dan kesuksesan para pemimpin negara itu bisa menjadi bagian mereka.

Lantas, apa saja weton dari 7 presiden Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman okezone berikut ini.

Mengintip Weton 7 Presiden Indonesia

1. Presiden Soekarno

Presiden Soekarno lahir 6 Juni 1901 di Surabaya dan tutup usia di Jakarta, 21 Juni 1970 pada usia 69 tahun. Presiden pertama Indonesia ini memiliki weton Kamis pon dengan jumlah neptu 15.

Weton kamis pon umumnya memiliki cita-cita tinggi dan tujuan mulia yang akan diwujudkan sekuat tenaga. Pemilik weton ini memiliki pemikiran yang cerdas dan penuh rasa ingin tahu, serta suka mempelajari hal-hal baru yang dapat memperluas wawasan.

Weton ini juga dikenal sebagai tipe orang yang suka banyak bergaul dan tidak tertarik pada urusan orang lain. Orang-orang dengan weton ini juga cukup puas dengan mengandalkan kemampuan pribadi untuk memahami situasi, dan menghindarkan diri dari pengaruh orang lain.

2. Presiden Soeharto

Presiden Soeharto lahir di Kemusuk, Yogyakarta pada 8 Juni 1921. Meninggal di Jakarta, 21 Januari 2008 tutup usia di umur 86 tahun.

Presiden Soeharto memiliki weton Rabu kliwon, dengan jumlah neptu 15. Orang-orang dengan weton ini adalah pemikir sejati dengan sikap lembut, disertai gaya duniawi yang mempesona dan mudah menarik orang lain kepadanya.

Sebab bakat alami, hal bahasa dan kepekaan terhadap perasaan orang lain, maka weton ini memiliki potensi untuk menjadi seorang pembicara besar. Diketahui banyak diantara orang yang lahir pada weton ini menjadi orator, motivator atau penulis yang handal.

3. Presiden B.J Habibie

Presiden ketiga Indonesia, B.J Habibie lahir di Kota Pare-pare, 25 Juni 1936. Meninggal di Jakarta, 11 September 2019 tutup usia di umur 83 tahun. Bapak teknologi Indonesia ini memiliki weton Kamis legi dengan jumlah neptu 13.

Diketahui, mereka yang lahir pada weton ini memiliki cita-cita yang mulia dan tinggi. Terkadang sangat bijaksana, sebab kemampuannya untuk melihat prospek jangka panjang dari suatu hal.

Meski begitu, mereka harus mampu bersikap tabah dan berhati-hati, jika ingin melihat keberhasilan dan ide ide besar itu. Masalahnya, meskipun pemilik weton ini cenderung berpandangan luas, namun mereka sering terjerumus dalam pernak-pernik kehidupan sehari hari.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut