get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

Inilah Pemilik Weton yang Diprediksi Bakal Menikah Cepat di Usia Muda

Senin, 22 Agustus 2022 | 15:55 WIB
header img
Weton kuat yang di prediksi bakal menikah usia muda(Ratna Fitry/Pixabay)

KARANGANYAR, iNews.id - Jodoh ada di tangan Tuhan. Tak ada satupun manusia yang mengetahui kapan jodoh itu akan datang. Karena perjodohan itu hak priogratif dari sang Maha Pencipta.

Namun dalam tradisi Jawa ada istilah "Otak Atik Gatuk" atau dalam istilah bahasa Indonesia di cocok - Cocok sendiri. Salah satunya melalui Weton yang terdapat dalam primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa ada wetoh yang memprediksi Ini bakal nikah cepat di usia muda.

Dalam perhitungan weton, dikenal dengan istilah neptu yang terdiri dari hari dan pasaran. Setiap hari memiliki neptu yang berbeda, sama halnya dengan pasaran.

Perhitungan weton Jawa tidak bisa dilakukan secara sembarangan, namun harus menggunakan rumus.

Orang yang memiliki Weton Kamis Wage memiliki neptu yang terbilang cukup besar sehingga dapat memperoleh nasib yang baik.

Berikut perhitungan Weton yang diprediksi bakal menikah cepat.

Hari:  

Minggu = 5  

Senin = 4  

Selasa = 3  

Rabu = 7  

Kamis = 8  

Jumat = 6  

Sabtu = 9  

Pasaran:  

Kliwon = 8  

Legi = 5  

Pahing = 9  

Wage = 4  

Pon=7 

Watak

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/9/2021) berdasarkan rumus ini, cara menghitung neptu Kamis Wage adalah Kamis (8) kemudian Wage (4) sehingga 8+4 = 12.

Dapat disimpulkan bahwa neptu Kamis Wage adalah 8. Lantas bagimana dengan watak pemilik neptu Kamis Wage? 

Selain suka menolong, orang yang lahir pada Kamis Wage juga dikenal bertanggung jawab, setia dan berwibawa. Namun, ada sifat buruk yang dimiliki oleh weton Kamis Wage, di antara adalah usil dan suka berbohong.  

Pekerjaan

Pemilik weton Kamis Wage sangat cocok bekerja sebagai karyawan. Hal ini dikarenakan sikap mereka yang bertanggung jawab dan setia. Selain itu pemilik weton Kamis Wage juga cocok untuk membangun usaha sendiri berkat keterampilan dan wibawa yang mereka miliki. 

Jodoh dan percintaan

Menurut kepercayaan Jawa, orang yang memiliki weton Kamis Wage sangat cocok dengan orang-orang yang memiliki neptu yang berjumlah 7, 12 dan 17. Untuk mengetahui wetonnya, bisa dengan cara mengkalkulasikan nilai hari dan pasaran menggunakan rumus sebelumnya. 

Selasa Wage (7) 

Senin Kliwon (12) 

Selasa Pahing (12) 

Rabu Legi (12) 

Kamis Wage (12) 

Minggu Pon (12) 

Kamis Pahing (17) 

Sabtu Kliwon (17) 

Jodoh dengan weton di atas sangat cocok untuk orang yang lahir pada Kamis Wage. Namun tidak menutup kemungkinan, pemilik weton kamis Wage juga bisa medapat kebahagiaan apabila disandingkan dengan weton lainnya asalkan bisa menerima kekurangan masing-masing. 

Nasib

Pemilik weton Kamis Wage akan lancar dan mudah memperoleh kekayaan, asalkan mereka serius dan bersungguh-sungguh. Mereka akan hidup tercukupi dan hidup sejahtera.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut