get app
inews
Aa Read Next : Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Tante Almarhum Brigadir J Tidak Terima 

Mengharukan, Ayah Brigadir J Bakal Hadiri Wisuda 23 Agustus di UT

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 09:27 WIB
header img
Brigadir J (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Brigadir J atau Nopriyansyah Yosua Hutabarat seharusnya mengikuti wisuda Fakultas Hukum Universitas Terbuka di Jakarta, pada Selasa 23 Agustus 2022. Namun, takdir berkata lain karena Brigadir J meninggal dunia.

Pengacara Keluarga Brigadir J yakni, Kamarudin Simanjuntak mengungkap rencana wisuda Brigadir J pada saat menghadiri 40 hari peringatan kematian Brigadir J di Taman Ismail Marzuki, Jakart Pusat, Kamis (18/8/2022) kemarin.

"Tadi tidak sempat tanya lebih dalam, tetapi dia di memang di Universitas Terbuka," ujarnya kepada wartawan.

Universitas Terbuka pun telah mengizinkan pihak keluarga untuk menggantikan Brigadir J dalam prosesi wisuda tersebut.

Tak hanya mengijinkan orangtua menggantikan posisi Brigadir J saat wisuda, Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat mendapatkan kabar bila Kampus UT dimana mendiang anaknya kuliah, ada keinginan memfasilitasi pihak keluarga untuk mengikuti prosesi wisuda untuk menggantikan putranya tersebut.

"Saya sangat berterima kasih banyak kepada pihak UT, namun kami masih akan mendiskusikan lagi dengan keluarga besar," tuturnya.

Informasi ini, katanya, diterima dari anaknya. "Anak saya bilang, bahwa pihak Kampus UT Jakarta siap memfalisitasi keluarga saya untuk menggantikan anak saya wisuda sarjana," tutur Samuel.

Dia menceritakan, bahwa pihak Kampus UT juga akan menjemput langsung ke Jambi, yakni di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi.

"Jika saya tidak berangkat, saya langsung menyerahkan kepada pengacara keluarga Brigadir J untuk mewakili prosesi wisuda sarjana almarhum anak saya," imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut