get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Monitor Program Strategis Pembangunan Kampung

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:06 WIB
header img
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo monitoring pembangunan Desa (Foto: inewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo melakukan monitoring di pembangunan Desa, Dusun se Kecamatan Kebakkramat. monitoring ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana desa memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Dalam monitoring yang dihadiri seluruh Kepala Desa, ketua BPD dan PPK termasuk dari PNPM Mandiri se Kecamatan Kebakkramat, Bagus Selo mengatakan tujuan monitoring ini untuk mengetahui tantangan, kendala, dan permasalahan kampung dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan kampung.

"Kajian ini akan sangat bermanfaat dalam perencanaan ke depan yang sesuai dengan potensi desa masing-masing desa,"papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id, Rabu (10/8/2022).

Bagus Selo juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kecamatan Kebakkramat yang telah memberdayakan kader kampung yang terlatih untuk melakukan riset dan mensosialisasikan pada para Kepala Desa untuk selanjutnya di sosialisasikan pada warga menyangkut pengembangan usha apapun yang sesuai dengan riset.

"Ini bisa lebih memaksimalkan yang sesuai degan potensi di desa-desa khususnya Kecap Kebakkramat. Karena riset ini sudah di sesuaikn dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan rencana detail tata ruang Kabupaten (RDTRK),"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut