get app
inews
Aa Read Next : Mitos Mengerikan Gunung Merbabu, Mulai Macan Merbabu Hingga Kerajaan Gaib di Puncak

4 Kisah Mistis Kota Tua Jakarta, Tangisan hingga Bau Amis di Museum Fatahillah

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:49 WIB
header img
Kisah mistis di Kota Tua Jakarta (Foto: Sindonews)

JAKARTA,iNews.id - Kota Tua Jakarta dikenal sebagai wisata heritage di Ibukota Negara ini.  Di kawasan ini masih banyak bangunan tua peninggalan kolonial Belanda berdiri kokoh. 

Namun, di balik itu terselip kisah-kisah mistis yang menemani petualangan di Kota Tua. Berikut sederet kisah mistis Kota Tua yang dirangkum iNewskaranganyar.id yang disadur dari SINDOnews yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Bunyi Gamelan dari Museum Wayang

Museum Wayang terletak bersebelahan dengan Museum Fatahillah. Menurut penuturan warga sekitar dan penjaga museum, setiap malam terdengar bunyi gamelan dari dalam museum. 

Padahal, saat itu museum tersebut sudah tidak ada pengunjung satu pun. Konon, di dalam museum wayang terdapat sebuah kuburan salah satu pejabat Belanda. Namun, kuburan tersebut sudah lama dipindahkan. 

2. Jeritan dari Museum Sejarah Jakarta

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk uji nyali. Datang saja ke Museum Sejarah Jakarta di kawasan Kota Tua. Gedung yang dulunya merupakan kantor Gubernur Jakarta ini memiliki ruang bawah tanah. 

Dalam ruang bawah tanah tersebut terdapat penjara wanita. Dari sini lah asal jeritan wanita yang sering terdengar setiap malam. Selain itu, menurut kesaksian, suara musik bernuansa kolonial juga terdengar dari penjara bawah tanah tersebut. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut