Logo Network
Network

7 Tanda Ayam Berkokok Malam Hari, Benarkah Ada Anak Gadis Hamil Diluar Nikah?

Bertold Ananda/Net Karanganyar
.
Jum'at, 04 November 2022 | 14:52 WIB
7 Tanda Ayam Berkokok Malam Hari, Benarkah Ada Anak Gadis Hamil Diluar Nikah?
7 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari

JAKARTA, iNewskarangamyat.id - Tanda ayam berkokok malam hari selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis hingga rejeki.

Sebuah cerita rakyat yang dikembangkan, kepercayaan warga turun-temurun hingga mitos. Mengapa demikian?

Umumnya aktivatas ayam berkokok pada siang dan sore hari. Maka dari itu jika ditemu ayam berkokok pada malam hari sering kali dikaitkan dengan sebuah fenomena yang mengandung banyak arti dan makna. Apa saja?

1. Terdapat anak gadis hamil di luar nikah

Banyak orang yang percaya munculnya suara ayam berkokok pada malam hari, mengartikan bahwa terdapat seorang gadis wanita hamil diluar nikah.

Jika suara berkokoknya kencang berarti ayam tersebut berada didekat lokasi tempat tinggal perempuan tersebut mengandung bayi tidak sah. Menurut kepercayaan orang-orang  ayam tersebut akan berkokok diatas jam 22.00.

2. Adanya hantu yang lewat

Tidak hanya itu saja, bagi sebagian orang juga percaya bahwa terdengarnya suara ayam berkokok dapat menandakan bahwa adanya sosok makhluk supernatural alias hantu yang sedang lewat.

Hantu yang sedang lewat tersebut kemudian direspon ayam dengan berkokok. Maka dari itu apabila kamu mendengarkan suara tersebut dimalam hari ada baiknya langsung panjatkan doa supaya hantu tersebut pergi.

3. Malaikat datang dan lewat

Dalam ajaran agama Islam, bunyi ayam berkokok di tengah malam dapat menandakan bahwa terdapat malaikat yang datang dihadapanmu maupun hanya sekedar lewat saja.

Ayam dalam kepercayaan umat Isalam menjadi salah satu ungags yang memiliki kemampuan istimewa, terutama dalam melihat sosok malaikat.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.