get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

7 Tanda Ayam Berkokok Malam Hari, Benarkah Ada Anak Gadis Hamil Diluar Nikah?

Jum'at, 04 November 2022 | 14:52 WIB
header img
7 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari

4. Maling sedang beraksi

Bunyi ayam berkokok dimalam hari tidak hanya menandakan hal mistis saja, akan tetapi juga ada tanda-tanda yang masuk diakal, seperti hadirnya maling yang siap beraksi.

Maling yang sedang beraktifitas dimalam yang sunyi akan direspon oleh ayam dengan suara berkokok. Ada baiknya kamu mesti waspada ketika ayam tiba-tiba berkokok di tengah malam .

5. Ayam lapar dan haus

Ayam berkokok di malam hari juga dapat menandakan bahwa unggas tersebut sedang dalam keadaan lapar dan haus. Sebab ayam sendiri tidak bisa diprediksi kapan dirinya merasa lapar.

Jika sudah lapar secara spontan maka ayam tersebut akan bersuara dengan berkokok

6. Ayam akan mengerami telur

Bunyi ayam berkokok ditengah malam bisa diindikasikan bahwa ayam tersebut sudah siap untuk mengeram dan bertelur. Umumnya ayam yang akan siap mengeram akan berkokok terus-terusan

7. Terdapat ular

Ayam berkokok malam hari terkadang menandakan adanya hewan/predator lain. Munculnya suara berkokok ayam juga dapat disimpulkan karena adanya hewan yang akan memangsanya yakni ular.

Ular sendiri merupakan pemakan unggas yaitu ayam. Jika ular akan menghampiri dan akan memangsa ayam, maka ayam akan cepat merespon dengan membunyikan suara berkokok untuk memanggil pasukan lainnya untuk kabur dari serangan hewan ular. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut