get app
inews
Aa Read Next : Kontes Robot Nasional 2024, UMS Matangkan Persiapan! 

Pelajar Belajar Kesetaraan di Venue ASEAN Paragames Solo 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:49 WIB
header img
Mengedukasi para pelajar sekolah di wilayah setempat tentang perjuangan dan kesetaraan di Asean Paragames (Foto: Humas Pemkot Solo)

SOLO,iNews.id - Banyak hal positif yang didapat dari penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022 yang berlangsung di Solo pada 31 Juli hingga 6 Agustus. Salah satunya, mengedukasi para pelajar sekolah di wilayah setempat tentang perjuangan dan kesetaraan. Kolaborasi untuk mensukseskan ASEAN Paragames 2022 pun dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan partisipasi aktif dari pemerintah kota dan warga Solo. 

Salah satunya pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Solo menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengirim siswa mengikuti kegiatan ASEAN Paragames 2022 dengan mendatangi venue guna memberikan dukungan penuh kepada para atlet penyandang disabilitas yang tengah berjuang mengharumkan nama Merah Putih. 

Salah satu venue yang dipenuhi siswa sekolah adalah cabang olahraga Parapahanan di Lapangan Kotabarat Solo. Ratusan siswa dan siswi dari SMP Sekolah Batik Solo hadir di venue cabang olahraga Parapanahan. Dengan penuh semangat, di tribun penonton mereka memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang tengah bertanding. 

Sischa Aryono, guru yang ikut mendampingi para siswa dan siswi berharap dengan kesempatan menyaksikan para atlet disabilitas yang tengah bertandingn bisa memicu semangat para siswa untuk terus berjuang dan tidak mau kalah dalam berprestasi. 

“Penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022 ini bagus untuk anak-anak, karena dengan menyaksikan para atlet disabilitas yang berjuang, itu bisa menjadi dorongan bagi mereka supaya tidak patah semangat. Jika mereka yang menyandang disabilitas bisa berjuang, maka kita yang nondisabilitas juga jangan mau kalah,” tegas Sischa Aryono.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut