get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Pantangan Saat Kehamilan Memasuki Usia 7 Bulan Menurut Adat Jawa

Senin, 25 Juli 2022 | 11:03 WIB
header img
7 Mitos kehamilan menurut adat jawa yang tak boleh dilanggar saat kehamilan memasuki usia kandungan 7 bulan (raman bhardwaj/Pixabay/iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR,iNews.id - Memasuki kehamilan tujuh bulan merupakan masa rawan bagi Ibu Hamil. Pasalnya usia kehamilan yang sudah semakin tua, menuntut kehati-hatian.

Dalam budaya dan adat Jawa, para wanita yang sedang hamil memiliki beberapa pantangan atau hal-hal yang tak boleh dilakukan.

Banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat Jawa. Tentu saja mitos yang berkembang di tanah Jawa,sangat bertentangan dengan aspek kesehatan.

Namun, faktanya, masyarakat Jawa condong lebih mempercayai mitos-mitos dimasa kehamilan 7 bulan. Padahal dalam aspek kesehatan, hal itu tidak ada. Misalnya,  ibu yang sedang hamil tidak boleh membatin kejelekan atau cacat orang lain.

Seorang ibu hamil atau suami yang mengejek dan membatin orang yang bibir sumbing, maka anak yang nanti dilahirkan juga akan mengalami bibir sumbing.

Berikut adalah beberapa larangan ibu hamil menurut adat Jawa yang menarik untuk diketahui yang diolah iNewskaranganyar.id dari berbagai sumber:

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut