get app
inews
Aa Read Next : Mitos Bunga Wijayakusuma, Benarkah Mampu Menghidupkan Orang Mati dan Membawa Keberuntungan?

Mitos Potong Kuku Malam hari, Benarkah Bisa Memperpendek Usia?

Jum'at, 03 November 2023 | 21:31 WIB
header img
Mitos potong kuku malam hari ternyata sudah cukup lama dipercaya masyarakat (Foto:Alodokter)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Mitos potong kuku malam hari ternyata sudah cukup lama dipercaya masyarakat. Mitos ini tercipta turun temurun dan berkembang dalam budaya kita.

Dimana mitos larangan memotong kuku di memotong kuku malam hari selalu dikaitkan dengan keberuntunga. 

Konon memotong kuku dimalam hari dapat membawa sial atau nasib buruk. Namun, tidak ada hubungan langsung antara waktu memotong kuku dan nasib seseorang.

Selain dikaitkan dengan keberuntungan, mitos memotong kuku dimalam hari dikaitkan dengan usia. Konon, bila nekat memotong kuku dimalam hari bisa memperpendek usia.

Lantas bagaimana dengan pandangan Islam?

Dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV, dikatakan bahwa memotong kuku malam hari bukan sebuah hal yang dilarang dalam syariat agama.

Kalaupun tidak diperbolehkan memotong kuku dimalam hari tak ada hubungannya dengan keberuntungan dan usia. namun, larangan ini hanya dikarenakan bila memotong kuku dimalam hari bisa membahayakan diri sendiri.

Pasalnya, bila malam hari pencahayaan sangat kurang. Sehingga kadang pencahayaan menjadi kurang maksimal. Karena itu, memotong kuku akan membahayakan diri seseorang. 

Yang pasti, memotong kuku merupakan kegiatan perawatan pribadi yang dapat dilakukan sesuai kebutuhan, baik itu siang maupun malam hari. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut