get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke 78 TNI, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Gelar Pagelaran Wayang dengan Pasar Malam

Terungkap! Ini 8 Senjata Andalan Prajurit Kopassus, Ada Sniper yang Bisa Tembus Kendaraan Lapis Baja

Selasa, 05 Juli 2022 | 09:08 WIB
header img
Senjata milik Kopassus ada yang mampu menembus tank (Ilustrasi, Foto: Penkopassus) 

3. MP5 

Senjata buatan Jerman ini juga menjadi salah satu andalan Kopassus untuk pertempuran jarak dekat. Senapan yang telah diproduksi sejak 1960 ini dibuat dalam beberapa varian dan dipakai militer sekitar 50 negara, termasuk Indonesia. 

MP5 atau Heckler & Koch Maschinenpistole memiliki akurasi dan keandalan tinggi di samping perawatannya mudah. Senapan mesin yang berbentuk seperti pistol ini didesain untuk kepentingan pasukan khusus dengan kemampuan menembak 800 peluru per menit.

4. SS-2 V5 

SS-2 atau Senapan Serbu 2 merupakan senjata buatan dalam negeri yang juga menjadi andalan TNI sejak 2005. Varian SS-2 V5 baru diproduksi pada 2012 dan secara khusus dibuat untuk kebutuhan Kopassus. 

Varian yang dibuat khusus untuk Kopassus didesain agar lebih nyaman dipakai, dengan laras lebih pendek membuat bobotnya lebih ringan. Penggunaan senjata ini lebih praktis karena dilengkapi ball stoper. 

Senjata ini juga memiliki ketahanan terhadap kelembaban dan akurasi yang tinggi. Jangkauan efektif SS-2 V5 mencapai 400 sampai 500 meter. 

5. AK-47

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut