get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Sahur & Subuh Ramadhan Hari ke 3 Sukoharjo dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Sakti, Sekali Pukul Menteri PUPR Basuki Mampu Belah Batu Bata Beton di Mako Kopassus

Jum'at, 04 November 2022 | 20:47 WIB
header img
Menteri PUPR Menunjukan kemampuan bela diri yang dimiliki dengan memecah Batu Bata Beton dengan menggunakan tangannya di Mako Kopassus Kandangmenjangan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SUKOHARJO,iNewskaranganyar.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diam-diam memiliki kemampuan beladiri.

Kemampuan yang belum banyak diketahui kalayak umum ini dipertunjukan orang nomer satu di PUPR saat menutup Pelatihan Bela Negara bagi PPK & Pokja PBJ Kementerian PUPR Tahun 2022 bertempat di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo, Jumat (4/11/2022).

Terlihat sebelumnya Basuki terlihat berkonsentrasi dan mengambil nafas dalam-dalam dan selanjutnya menggunakan kekuatan tangan menghancurkan hebel (batu bata dari beton) bersusun tersebut. 

Dengan satu kali pukul, Hebel  yang telah dipersiapkan oleh Prajurit Kopassus ini dipukulnya oleh Menteri Basuki sampai terbelah menjadi dua bagian. 

Meskipun tangan Menteri PUPR ini terluka akibat memukul Hebel. Namun, kemampuan memecahkan Hebel itu membuat tamu undangan yang hadir merasa kagum.

Pada awak media Basuki sampaikan kemampuan memecahkan hebel pernah dipelajarinya saat muda dulu. Saat muda, Basuki mengaku kalau dirinya juga mengikuti latihan karate. 

"Dulu (waktu muda) suka ikut karate,"paparnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut