get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sahur & Subuh Ramadhan Hari ke 3 Sukoharjo dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Sakti, Sekali Pukul Menteri PUPR Basuki Mampu Belah Batu Bata Beton di Mako Kopassus

Jum'at, 04 November 2022 | 20:47 WIB
header img
Menteri PUPR Menunjukan kemampuan bela diri yang dimiliki dengan memecah Batu Bata Beton dengan menggunakan tangannya di Mako Kopassus Kandangmenjangan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Terkait Pelatihan Bela Negara bagi PPK & Pokja PBJ Kementerian PUPR ini Basuki menyebut mereka dilatih di markas Kopassus Kartosuro ini selama dua minggu. 

Pelatihan Bela Negara ini  bertujuan untuk mempersiapkan insan-insan PUPR yang berdedikasi, berkarakter kuat, berjiwa pantang menyerah sekaligus menumbuhkan nilai-nilai patriotisme, kepemimpinan, kedisiplinan, militansi dan cinta Tanah Air. 

Mereka yang mengikuti pelatihan ini adalah Pokja untuk pengadaan barang dan jasa dan PPK (pejabat pembuat komitmen) ini merupakan ujung tombak PUPR, mukanya PU ada di sini. 

"Itu tadi ada pejabat kepala balai BP2JK itu tugasnya melakukan pelelangan-pelelangan itu godaannya sangat tinggi. Demikian juga PPK, tugasnya untuk menandatangani kontrak," lanjut Basuki. 

Ditambahkan Basuki, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkesinambungan  

"Saya ingin memberikan kontribusi  untuk ketahanan mental, integritas para pejabat PU yang menjadi ujung tombak,"ujarnya. *** 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut