get app
inews
Aa Read Next : Ribuan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi di KPU Karanganyar Rusak

Tjahjo Kumolo Wafat, Anggota Komisi VIII Paryono: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:43 WIB
header img
Menpan-RB Tjahjo Kumolo saat mengunjungi Karanganyar sempat singgah di rumah makan Segoro Ijo untuk menikmati kuliner khas lereng Gunung Lawu bersama anggota DPR RI Paryono (Foto; Tangkapan Layar Facebook @Paryono)

KARANGANYAR,iNews.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono menyampaikan duka atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan tokoh besar.

Menurut Paryono, Tjahjo selama hidupnya telah mengabdikan diri untuk membangun Indonesia dengan mereformasi birokrasi.

"Beliau adalah seorang teman seorang sahabat yang baik. Kami sering kontak kami sering bertukar pikiran dan saya sangat kehilangan almarhum,"papar Paryono pada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Paryono hanya bisa mengirimkan doa karena dirinya tengah berada di Tanah Suci, sehingga tidak mungkin dirinya datang untuk melayat.

Ia menceritakan, dirinya sudah menjalin persahabatan dengan almarhum sejak tahun 2006 hingga sekarang. Karena itulah Paryono merasakan kesedihan kehilangan seorang kakak dan sahabat.

"Saya sangat kaget mendapat kabar Mas Tjahjo Kumolo Sedo (meninggal dunia) saat di Mekah sehingga tidak mungkin saya bisa melayat tapi saya doakan semoga Husnul khotimah," ungkap Paryono.  

Pertemuan terakhir dirinya dengan almarhum saat Presiden Joko Widodo mantu adik kandungnya di Solo. Selama menginap tiga hari di Solo, almarhum menyempatkan bermain kerumah Paryono di Karanganyar,Jawa Tengah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut