get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Umroh ke Tanah Suci Menurut Islam Pertanda Apa?

Cerita Leni Pengusaha Susu saat Naik Haji, Tak Pernah Kelaparan meski Tidak Ada Makanan

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:36 WIB
header img
Banyak kisah spiritual diamali saat menunaikan ibadah ke tanah suci seperti yang diamali pengusaha susu (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kisah spiritual saat menjalankan ibadah ke Tanah Suci selalu saja terjadi. Seperti yang dialami pasangan suami istri yang juga pengusaha susu saat menunaikan rukun Islam ke 5 ini.

Dia adalah Leni Nuraeni (55) ini membagikan kisa nyata selama dirinya bersama sang suami menunaikan ibadah haji pada Desember 2006 silam. Menurut Leni, kala itu, ia menunaikan rukun Islam ke-5 bersama sang suami di usia yang terbilang muda, yakni 36 tahun.

Keputusannya berangkat haji di usia tersebut karena niat yang sudah bulat bersama sang suami. Apalagi, mertuanya mendukung mereka berdua untuk melaksanakan ibadah haji.

"Kalau saya itu dulu kan sama almarhum (suami) sudah niat karena umur masih muda siapa tahu bisa naik haji di usia muda. Karena dari mama suami saya bilang, namanya pengusaha harus bisa berangkat haji. Nah tiba-tiba di usia 34 saya sudah daftar haji dan berangkat haji di usia 36 tahun," kata Leni kepada MPI dan ditulis Rabu (15/6/2022).

Leni mengaku, kesempatan pergi berangkat haji tak begitu saja ia dapatkan. Dalam setiap ibadahnya, ia selalu melakukan salat tahajud serta membaca doa-doa khusus agar bisa berangkat ke Baitullah.

"Kami sering ikut salat jemaah di Masjid Agung tiap selasa, ada doa yang dipanjatkan di situ, Jadi setiap Bada Isya baca doa itu 40 kali, saya rutin baca itu setiap habis Isya nggak pernah telat, akhirnya terealisasikan," ucap Leni.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut