Ustad Abu Bakar Baasyir Tolak Ajakan Gabung Khilafatul Muslimin

Bramantyo
Pimpinan pondok pesantren Al Mukmin Ngruki Ustad Yahya mengatakan Abu Bakar Baasyir Tolak Ajakan Gabung Khilafatul Muslimin (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

"Dan kami tegaskan sekali lagi, Abdul Qadir Hasan Baraja bukan pendiri Ponpes Al Mukmin. Pendiri Ponpes Al Mukmin itu Abdullah Baraja bukan Abdul Qadir Hasan Baraja. Dan beliau sudah meninggal dunia pada tahun 2007,"tegasnya.


Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki sebut pihak BNPT salah sebut nama dan tunjukan foto salah satu pendiri Pondok (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Untuk itu, pihak Ponpes meminta agar pihak BNPT meralat dan mencabut pernyataan yang sudah beredar mengkaitkan penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja dengan pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

Selain itu, ustad Yahya menyesalkan adanya finah yang berulang kali menerpa Ponpes Al-Mukmin. Hal ini dikhawatirkan mengganggu proses pendidikan di ponpes.

"Kami meminta Kepala BNPT meralat dan mencabut pernyataan di media atas beredarnya berita yang mengaitkan penangkapan Abdul Qodir Hasan Baraja dengan pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki. Kami juga minta BNPT mengevaluasi akurasi data agar peristiwa tidak terulang,"jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network