Garuda Indonesia Batalkan Tiket Terbang Disabilitas Gegara Kursi 'Diambil' Pejabat, Dirut Minta Maaf

Suparjo Ramalan
Garuda Indonesia meminta maaf menyusul jatah kursi penumpang penyandang disabilitas diserahkan pada pejabat (Foto: Pixebay)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra meminta maaf menyusul insiden gagal terbangnya penumpang penyandang Disabilitas menyusul kursi yang semula akan ditempati diduduki oleh seorang pejabat dalam penerbangan GA 121 Rute Kualanamu-Jakarta. 

Insiden ini menjadi viral di setelah diunggah langsung oleh penumpang penyandang disabilitas melalui akun sosial medianya, Twitter.

"Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang pada penerbangan tersebut,"papar Irfan seperti dilansir iNewskaranganyar.id dari Okezone, Selasa (10/5/2022).

Iran berjanji kejadian ini menjadi evaluasi lebih lanjut atas kejadian tersebut. Langkah ini untuk memastikan corrective action dapat dilakukan agar mencegah kejadian terulang kembali.

Kejadian ini, ungkap Irfan, menjadi catatan dan masukan penting bagi emiten dengan kode saham GIAA itu.

Menurutnya, penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk terbang pada penerbangan GA 189 rute Kualanamu - Jakarta dengan kursi prioritas.

Namun, dikarenakan terdapat perubahan penerbangan, maka penumpang tersebut harus melanjutkan perjalanan dengan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Jakarta sehingga terdapat penyesuaian nomor kursi penerbangan berdasarkan ketersediaan kursi pada penerbangan tersebut.

Adapun saat ini penumpang tersebut telah dijadwalkan untuk kembali melaksanakan penerbangan pada hari ini dengan menggunakan penerbangan GA 121 rute Kualanamu - Medan dengan kursi prioritas.

"Kami juga akan terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan memastikan kebutuhan service recovery yang diperlukan untuk kami penuhi," kata dia.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network