get app
inews
Aa Read Next : Cocote Tonggo Film Kehidupan Bertetangga Karya Bayu Skak,Full Gunakan Bahas Jawa Mataraman Khas Solo

UNS Kukuhkan Gelar Profesor Ilmu Hukum Bisnis pada Sosok yang Mampu Angkat Garuda dari Kepailitan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:21 WIB
header img
UNS Kukuhkan Garuda Indonesia penyelamat Garuda Indonesia dari kepailitan (Foto: iNews.id)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Universitas Sebelas Maret (UNS) mengukuhkan gelar Profesor kehormatan bidang Ilmu Hukum Bisnis pada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Dr. Drs. Prasetio, Ak., CA., S.H., M. Hum. Prasetio sendiri dikenal sebagai sosok yang mampu mengangkat Garuda Indonesia dari kepailitan.

Dalam keterangannya, Prasetio menjabarkan pengalaman dirinya menduduki berbagai posisi penting yang pernah diembannya. Berbagai posisi telah dia rasakan. Namun, diakuinya, posisi yang diembannya itu untuk menyelesaiakn berbagai persoalan yang tengah melilit tempatnya bekerja.

Termasuk posisi saat ini di Garuda Indonesia. Namun, bagi Prasetio, dirinya selalu berpedoman kesempatan menduduki posisi penting merupakan salah satu kesempatan bagi dirinya untuk mempelajari, mengkaji, menjalankan, dan merumuskan langsung konsep BJR dalam dunia bisnis. 

“Dimana saya menjadi bagian dari tim yang ikut serta memimpin proses transformasi dan restrukturisasi Garuda Indonesia, hingga berhasil melewati proses paling krusial, yaitu mencapai perdamaian dengan para kreditur melalui proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU),” paparnya kepada media, Sabtu (15/10/2022). 


Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Prasetio berfoto bersama wartawan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Kesuksesan membawa Garuda dari ancaman kepailitan merupakan wujud komitmennya  terhadap praktik Business Judgement Rule (BJR), sebagai bidang ilmu yang telah ditekuninya selama lebih dari 20 tahun terakhir. 

Menurutnya Restrukturisasi utang dalam kerangka transformasi Garuda Indonesia, menurut Prof. (H.C. UNS) Prasetio, merupakan salah satu yang terbesar dalam sejarah BUMN. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut