Captain Amerika, Rekaan Super Hero Marvel Comics Mendunia, Ternyata Begini Asal Mulanya

Ditya Arnanta
Captain Amerika', pahlawan superhero, begini awal mula diciptakan (Tangkapan Layar Instagram@ Official_captainamerika)

Sosok tentara yang terpilih menjadi pahlawan superhero ini adalah Steve Rogers.

Seorang tentara AS yang tidak memiliki kemampuan sama sekali. Berkat bantuan Dr Joshef Reinstein dengan serum super soldiernya, ia menjelma menjadi manusia super.

Menjelang akhir perang, ia terjebak dalam es dan selamat dalam animasi ditangguhkan sampai dia dihidupkan kembali pada hari ini.

Meskipun Captain America sering berjuang untuk mempertahankan cita-citanya sebagai seorang pria yang keluar dari waktunya dengan realitas modern, ia tetap menjadi tokoh yang sangat dihormati di masyarakat yang meliputi menjadi pemimpin lama dari Avengers.

Karakter pertama Captain America dari Marvel Comics ini, muncul di media luar komik dengan rilis dari seri film tahun 1944, Captain America.

Sejak itu, karakter telah ditampilkan dalam film lain dan serial televisi. Saat ini juga muncul melalui film di Marvel Cinematic Universe (MCU) diperankan oleh Chris Evans.

Film itu diantaranya Captain America: The First Avenger, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, dan film Avengers: Infinity War (2018) serta sekuelnya untitled sequel (2019).

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network