Calon Bupati Rober Christanto Serahkan Beasiswa dari Puan Maharani kepada 141 Mahasiswa

Muhammad Bramantyo
Calon Bupati Rober Christanto Serahkan Beasiswa dari Puan Maharani kepada 141 Mahasiswa (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Bupati Karanganyar Rober Christanto menyerahkan beasiswa Program Indonesia Maju dari Puan Maharani di kediaman pribadinya di Joglo Dawan, Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (16/1/2022), 

KIP kuliah diberikan kepada mahasiswa kurang mampu yang memiliki nilai akademik minimum IPK 3.00. Selain bantuan biaya KIP Kuliah per semester juga diberikan bantuan biaya hidup (uang saku) senilai Rp. 950 ribu.  

Beasiswa KIP kuliah ini merupakan inisiasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani ini diberikan oleh Calon Bupati Karanganyar, Rober Christanto yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKS, dan Perindo. 

Rober menyerahkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 141 mahasiswa pada Minggu (20/10/2024). 

"Beasiswa KIP Kuliah ini diberikan kepada mahasiswa kurang mampu yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri dan swasta," papar Rober. 

Mahasiswa penerima KIP Kuliah ini harus memenuhi kreteria tertentu. Selain ber KTP Karanganyar, dari keluarga tidak mampu dan nantinya nilai akademik harus sesuai syarat minimal dan masa kuliah harus  tepat waktu. 

"Penerima KIP terus kita pantau, jika memang tidak memenuhi kreteria beasiswa KIP kuliah akan dicabut. Pesan saya manfaatkan beasiaswa ini dengan baik," tandas Rober.

Salah satu penerima beasiswa, Anggun Wulandari asal Mojogedang Karanganyar merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan KIP mahasiswa. 

Anggun merupakan mahasiwa baru dari UMUKA Solo  mengaku sangat bersyukur atas bantuan biaya pendidikan ini.

“Alhamdulillah beasiswa ini sangat membantu sekali. Pasti bersyukurlah, beban orangtua jadi berkurang," pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network