Sekjen APSF: Media Center Peparnas XVII Solo Jadi Standardisasi Dunia

Muhammad Bramantyo
Sekjen ASEAN Para Sport Federation (APSF), Wandee Tosuwan (kanan) mengunjungi fasilitas Media Center Kominfo Peparnas XVII Solo 2024 di Hotel di The Royal Surakarta Heritage, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024). (Infopublik/Amiriyandi/iNewskaranganyar.i

SOLO, iNewskaranganyar. id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN Para Sport Federation (APSF), Wandee Tosuwan, memberikan apresiasi tinggi terhadap fasilitas Media Center Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 yang disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ia berharap fasilitas ini dapat menjadi standar global dalam memberikan dukungan kepada para jurnalis di ajang olahraga internasional.

"Media center ini sangat lengkap dan berkelas dunia. Fasilitas yang ada di sini sangat membantu rekan-rekan jurnalis dalam meliput event ini. Semua informasi mudah diakses, dan ini benar-benar saya apresiasi," ujar Wandee Tosuwan dalam konferensi pers di Media Center PEPARNAS XVII Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (8/10/2024).

Wandee mengatakan, Media Center PEPARNAS XVII tidak hanya menyediakan ruang kerja nyaman bagi jurnalis, tetapi juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti makanan, ruang relaksasi, internet berkecepatan tinggi, serta keramahan staf yang luar biasa.

Semua ini, menurutnya, menghadirkan semangat sosial kesetaraan, terutama bagi penyandang disabilitas.

"Semua staf di sini ramah dan selalu menyapa dengan senyuman. Saya telah mengunjungi beberapa media center di Hangzhou dan Kamboja, namun Media Center PEPARNAS XVII Solo sangat spesial. Tidak hanya megah, tetapi fasilitasnya benar-benar berkelas dunia," tambahnya.

Wandee juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan PEPARNAS XVII, terutama dengan menghadirkan media center yang representatif ini, sehingga para jurnalis dapat dengan mudah memberitakan PEPARNAS XVII ke seluruh penjuru dunia.

Selain itu, Sekjen APSF itu menilai bahwa fasilitas untuk atlet disabilitas di Indonesia, terutama di Solo, telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan dua tahun lalu.

 Ia berharap lebih banyak ajang internasional dapat diselenggarakan di Indonesia, khususnya di Solo.

"Saya pernah ke Indonesia dua tahun lalu, dan sekarang saya melihat perubahan yang drastis. Fasilitas di Solo sudah sangat baik," ungkapnya.

Wandee juga memuji upacara pembukaan PEPARNAS XVII di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (6/10/2024), yang menurutnya sangat megah.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, menuturkan bahwa sarana dan prasarana yang tersedia saat ini sangat layak untuk pelaksanaan

"Solo sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan ramah disabilitas, sehingga sangat cocok menjadi tuan rumah event seperti ini," tutupnya. 
***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network