Papdesi Kukuhkan Kapolda Ahmad Luthfi Jadi Pembina  Kades se Jateng

Bramantyo
Papdesi Kukuhkan Kapolda Ahmad Luthfi Jadi Pembina  Kades se Jateng (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo) 

KARANGANYAR, iNewskaranganyat. id - Paguyuban Kepala Desa se Jawa Tengah yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Jawa Tengah mengukuhkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi sebagai Pembina Papdesi Jateng.

Wakil Ketua DPD Papdesi Jateng, Sutarso mengatakan secara resmi pengukuhan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi telah digelar di Semarang belum lama ini.

Sutarso yang juga Kades Harjosari, Karangpandan, Karanganyar mengatakan sosok Kapolda Jateng yang tegas tapi humanis ini sangat juga dekat kepala desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil di wilayah. 

Pengukuhan tersebut lanjutnya tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Papdesi yang mana forkopimda menjadi pembina dan pengawas organisasi.

"Selanjutnya pengukuhan Kapolda Jateng sebagai pembina Papdesi juga  dilanjutkan di tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah," papar Sutarso kepada RMOLJateng, Minggu (2/6) malam. 

Dirinya juga menyampaikan pandangan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, memiliki potensi besar untuk membawa perubahan signifikan di Jawa Tengah. 

Memiliki pengalaman memimpin wilayah Jawa Tengah, dengan cara melakukan pendekatan kepada seluruh aspek kehidupan di masyarakat.

Sutarso yang juga Ketua DPC Papdesi Karanganyar ini juga tandaskan sosoknya juga pantas untuk maju sebagai calon gubernur jateng pada Pilkada Serentak tahun ini.

"Beliau mampu membawa perubahan dan mensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah dan telah terbukti mampu menjaga kondusifitas di wayah Jawa Tengah," pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network