Tunggu Perintah Megawati, Sumanto Siap Maju Pilkada Karanganyar 2024

Bramantyo
Tunggu Perintah Megawati, Sumanto Siap Maju Pilkada Karanganyar 2024

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sinyal maju atau tidaknya Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto di Pilkada Karanganyar 2024 sedikit tersibak. 

Setelah mantan ketua DPRD Karanganyar ini memastikan kesiapan bila dirinya mendapat perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk bertarung memperebutkan posisi orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini. 

Hal itu  disampaikan langsung Sumanto usai mengunjungi tempat pemungutan  suara (TPS)  terbaik (peraih suara terbanyakl) saat  pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.  

"Bagaimana nanti perintah ketua umum, ya siap," ucap Sumanto pada wartawan, Selasa (28/5/2024). 

Ia mengatakan untuk Pilkada Karanganyar 2024, semua tergantung kepada keputusan dari DPP PDI Perjuangan, yakni rekomendasi dari Ketum. 

Karena itu dirinya masih  menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Dirinya sudah pasti bakal mengikuti instruksi partai.  

“Kita tunggu saja, kita ikut pimpinan pusat,” tandasnya. 

Politikus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah itu  membuka kemungkinan bakalan maju dalam Pilkada Karanganyar 2024 sebagai calon bupati (cabup). 

Nama Sumanto mulai menguat untuk maju dalam Pilkada Karanganyar, salah satu alasannya karena tingkat elektabilitasnya cukup tinggi. Sehingga, peluang Sumanto untuk berlaga sebagai Cabup Karanganyar 2024 cukup besar.

Perolehan suara Sumanto dalam laga Pileg DPRD Jateng pada Februari 2024 lalu meraih suara terbanyak di Jawa Tengah. Sumanto berhasil memperoleh sebanyak 170.579 suara di Dapil Jawa Tengah 6 (Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen). ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network