FEB UNS dan DDTC Sepakati Kerja Sama Pendidikan Pajak

Bramantyo
FEB UNS dan DDTC Sepakati Kerja Sama Pendidikan Pajak (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) bersama DDTC jalin  bekerjasama pendidikan dalam bidang pajak.

Kerja sama tersebut mendapat dukungam dari Keluarga Alumni FEB (KAFEB) UNS.

Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Agreement/MOA) antara DDTC dan FEB UNS tentang Pengembangan dan Peningkatan Pendidikan pada Senin, (20/5) bertempat di UNS Tower Solo. 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Founder DDTC Darussalam dan Dekan FEB UNS Djoko Suhardjanto, yang diwakili Plt Wakil Dekan Bidang 1 Dwi Prasetyani. Disaksikan juga oleh Wakil Rektor UNS Bidang IV UNS Irwan Trinugroho. 

Wakil Dekan Bidang 1 Dwi Prasetyani sebut kerjasama ini merupakam kolaborasi antara FEB UNS dan DDTC dengan dukungan KAFEB UNS. 

"Dedikasi DDTC kepada FEB UNS luar biasa. Ini kesempatan yang baik, terutama bagi para mahasiswa FEB UNS. Misalnya, dapat merasakan pengalaman bekerja dan magang," jelasnya, Senin (20/5/2024). 

Ada beberapa kegiatan yang menjadi ruang lingkup dari MOA antara FEB UNS dan DDTC. Misalnya, DDTC Executive Internship Program, DDTC Professional Recruitment.

"Termasuk seminar dan pelatihan, workshop bagi pengajar, pengembangan kurikulum perpajakan, dan penelitian," lanjutnya. 

Founder DDTC Darussalam mengatakan institusinya sangat terbuka dengan berbagai kolaborasi kegiatan konkret yang akan dilaksanakan pasca penandatanganan MOA. 

Salah satunya adalah kegiatan penelitian bersama dan pemagangan (internship). Kita siap untuk menerima program magang dari mahasiswa. Termasuk siap mendidik dosen-dosen pajak yang ada di FEB

Kerja sama itu merupakan wujud konkret dari salah satu misi DDTC, yaitu mengeliminasi informasi asimetris dalam masyarakat pajak Indonesia.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network