Mantan Ketua Ansor Siap Bersaing dengan Ketua Golkar Raih Rekomendasi AHY di Pilkada Karanganyar

Bramantyo
Mantan Ketua GP Ansor Siap Bersaing dengan Ketua Golkar Dapatkan Rekomendasi AHY di Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Mantan Ketua GP Ansor Dwi Susilarto resmi mengambil formulir pendaftaran calon bupati (Cabup) Karanganyar dari Partai Demokrat.

Dwi merupakan calon kedua yang mengambil formulir di Partai Demokrar sehari sebelum pendaftaran cabup dan cawabup partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini di tutup. 

Dwi bakal bersaing memperebutkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrar. Persaingan keduannya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat bakal berlangsung ketat. 

Pasalnya, baik Dwi maupun Ilyas sama-sama mendapatkan restu dari para Kyai Nahdatul Ulama (NU) untuk maju sebagai calon Bupati Karanganyar. 

Pantauan iNewskaranganyar.id, Dwi tiba di DPC Partai Demokrat sekira pukul 10.00 WIB. Dwi datang tak sendirian, dirinya didampingi mantan pengurus GP Ansor. 

Usai mengambil formulir Dwi mengatakan alasannya mendaftar melalui Partai Demokrat. Ia mengatakan bila dirinya memiliki tujuan untuk memperkuat poros tengah di Pilkada 27 November 2024.

"Saat ini Demokrat menjadi partai menengah yang perolehan suaranya dalam pileg ini meningkat secara signifikan," jelasnya Senin (13/5/2024). 

Dirinya memang ingin 'mengajak' untuk membangun jaringan poros tengah (partai pemilik kursi yang harus berkoalisi untuk mengajukan calon dalam pilkada). 

"Kemarin saya mendaftar online di PKB, hari ini Demokrat. Nanti juga kita akan mengambil pendaftaran di PKB dan PKS," lanjutnya. 

Harapannya partai-partai menengah ini yang tidak dapat mengajukan pasangan Cabup dan  Cawabup dalam Pilkada mendatang bisa 'bersatu' dan membangun kekuatan poros tengah. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network