Pasokan Air Kembali Lancar, PUDAM Tirta Lawu Ganti Pompa yang Terbakar 

Bramantyo
Petugas PUDAM Tirta Lawu tengah bekerja keras memperbaiki Pompa Air yang meledak. Akibat meledaknya Pompa Air, 2000 pelanggan PUDAM Tirta Lawu terganggu mendapatkan air bersih (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar membeli pompa air baru untuk menggantikan pompa air miliknya yang terbakar. 

Setelah mengganti pompa air yang terbakar dengan pompa air baru seharga Rp300 juta, akhirnya 2 ribuan pelanggan yang sempat tak mendapatkan air bersih selama 2 hari, akhirnya teratasi.

"Alhamdulilah, air sudah kembali bisa disalurkan pada para pelanggan setelah pompa air yang terbakar, kami ganti dengan pompa air baru, " papar Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto saat ditemui iNewskaranganyar.id diruang kerjanya, Selasa (27/2/2024).

Ia mengatakan proses pengiriman pompa baru dari Semarang ke Karanganyar selama dua hari itulah yang menyebabkan pengaluran air terganggu. 

"Begitu pompa air tiba, tanpa menunggu waktu lagi, langsung kami pasang. Dan tadi pagi, beberapa wilayah yang sempat terganggu, sudah kembali normal, "terangnya.

Prihanto menambahkan selama proses pemasangan pompa air yang terbakar dengan pompa baru dilakukan, pihaknya mengirimkan mobil tangki kebeberapa wilayah yang terganggu. 

"Selama perbaikan, kami kirimkan mobil tanki ke daerah yang membutuhkan," ucapnya. 

Menurut Prihanto begitu diketahui ada kerusakan, tim tekhnisi PUDAM Tirta Lawu langsung melakukan perbaikan dengan mengganti motor mesin pompa air yang terbakar di sumur dalam Josroyo, Kecamatan Jaten, dengan yang  baru.

"Kan penggantian (motor mesin pompa air) itu harus sesuai speknya.  Dan itu butuh waktu karena barangnya dari Semarang," lanjut Prihanto. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network