Tradisi Unik Suku Himba, Suguhkan Istri Gratis pada Tamu Untuk Digauli Semalaman Sampai Puas

Bramantyo
Tradisi Unik Suku Himba, Suguhkan Istri Gratis Pada Tamu Untuk Digauli Semalaman Sampai Puas (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

Tawari Istri Untuk Ditiduri

Keunikan lain suku Himba ini yakni memuliakan tamu yang datang ke rumahnya. Suku Himba terkenal begitu memuliakan tamu. Begitu sangat memuliakan tamu, sang suami tak segan-segan Okujepisa Omukazendu yakni menawari tamu tersebut untuk meniduri istrinya.

Tentu saja sang suami tak sembarangan mempersilahkan sang suami untuk meniduri istrinya. Ijin itu diberikan, bila sang suami merasa senang dengan tamu yang datang ke rumahnya. 

Bila tamu itu menerima tawaran pemilik rumah untuk meniduri istrinya, maka sang suami akan tidur dikamar lain. Karena tak memiliki kamar, sang suamipun akan tidur diluar. Dan sang tamu bisa dengan bebas menggauli istri pemilik rumah semalaman sampai puas.

Tradisi ini memiliki arti tersendiri bagi suku Himba yaitu mengurangi kecemburuan dan membina hubungan.  Dalam suku Himba memang diketahui wanita memiliki sedikit pendapat dalam mengambil sebuah keputusan.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network