Benyamin Davnie Targetkan 6000 Kader Posyandu Jadi Pusat Informasi Kesehatan Warga Tangsel

Doni Mahendro
Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Foto: Doni Mahendro/iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id -  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memiliki target untuk kesehatan masyarakat di Kota Tangerang Selatan. Orang nomor satu di Tangsel itu akan memaksimalkan 6000 kader Posyandu guna menjadi informasi kesehatan.

Menurut Benyamin, kader posyandu memiliki peran penting dalam melakukan promosi kesehatan, mengedukasi masyarakat dan harus menjadi pusat informasi bagi masyarakat mengenai kesehatan warga Tangsel, Sabtu 24 Juni 2023.

“Kader Posyandu ini harus bisa bagaimana kita mempromosikan, mengedukasi masyarakat soal kesehatan," terang Benyamin Davnie.

"Kita itu mengayomi warga soal penyakit dan harus bisa jadi sentra atau pusat informasi bagi warga," jelasnya.

Dengan begitu, Benyamin Davnie menegaskan, bahwa peran tersebut sangat penting bagi para kader Posyandu untuk mengetahui berbagai informasi kesehatan karena ini sejalan dan sesuai dengan tugasnya. Pasalnya, peranan kader Posyandu di Tangsel ini sudah luar biasa, sebab hal itu sudah dibuktikan saat penanganan Covid-19.

“Kader Posyandu di Tangsel ini hampir ada 6000 dan harus mengedukasi ke masyarakat. Ibu-ibu menjadi kader justru orang yang pertama kali mengetahui tentang dunia kesehatan, jadi harus bantu,” pungkas Benyamin Davnie.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network