Jakarta Kembali Macet, 1,5 Juta Kendaraan Sudah Masuk Ibukota

Muhammad Fadli Rizal/Bramantyo
1,5 Juta Kendaraan Sudah Masuk Jakarta, Sisanya Masih Ada 465 Ribu Lagi Belum Kembali ke Ibu Kota (Foto: Pixebay)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Para Perantau yang mudik lebaran telah kembali ke Jakarta. Kembalinya para perantau setelah berlebaran di kampung halaman ini menadakan musim Libur Lebaran telah berakhir. 

Meski begitu, PT Jasa Marga mencatat sekitar 465 ribu kendaraan belum kembali ke Jakarta. Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Lisye Oktaviana mencatat sekitar 22,65 persen dari total kendaraan yang meninggalkan Jakarta selama periode Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 belum kembali.

"Masih ada 22,65 persen atau sekitar 465 ribu kendaraan yang belum balik ke Jakarta," kata Lisye dikutip Antara, Minggu (30/4/20230).

Lisye mengatakan pemerintah memprediksi puncak arus balik milir (balik) gelombang kedua akan terjadi pada Minggu (30/4/2023) dan Senin (1/5/2023).

Menurut dia, volume kendaraan yang masuk ke Jakarta selama gelombang kedua tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan puncak arus milir gelombang pertama pada 24-25 April 2023.

Kednati demikian, kata Lisye, Jasa Marga bersama para pihak terkait akan terus memantau perkembangan situasi arus balik sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan drastis pemilir yang masuk ke Jakarta.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network