Taman Cerdas Gandekan Punya ACES Corner, Bisa Belajar dengan Model Frugal Education

Didik Kartika
Professor Sylvester Arnab (tengah) saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannya ACES Corner di Taman Cerdas Gandekan (Foto: iNewskaranganyar.id/Didik Kartika)

SOLO, iNewskaranganyar.id – Agar anak-anak lebih mudah memahami dalam proses pembelajaran, diperlukan terobosan baru melalui pola Frugal Education. 

Pola pembelajaran terhadap anak-anak dengan model yang lebih simpel ini dinilai lebih efektif, sebab menggunakan alat permainan edukatif yang sangat disukai anak-anak. 

“Kami mencoba menerapkan pola belajar dengan konsep Frugal Education atau belajar dengan cara yang simple atau mudah,” terang Professor Sylvester Arnab saat memberikan sambutan pada kegiatan bertajuk Developing Students and Teachers Creativity and Resipience through Playful Learning and Frugal Education dalam Workshop and ACES Corner Inauguration di Taman Cerdas Gandekan, Solo, Kamis (1/12/2022). 

Professor Sylvester Arnab merupakan Professor in Game Science pada Conventry University United Kingdom. Dia ditemani dua koleganya dari Conventry University, yaitu Professor Katherine Wimpenny (Profsessor of Research in Global Education) dan Dominic Mahon P.hD (Development of Student Skills & Capabilities).

Kegiatan ACES International dan Solo Mengajar tersbut juga didukung dua lembaga pendidikan tinggi, masing-masing Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Universitas Negeri Malang.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network