Hebat, 7 Perempuan Tangguh Ini Mampu Kelola PO Bus, Ada yang Punya Ratusan Armada Mewah

Tangguh Yudha/Net Karanganyar
Ilustrasi Bus yang dikelola perempuan (Fptp: iNews.id)

4. Citra Dewi

PO bus yang dikelola oleh sosok perempuan selanjutnya adalah PO Citra Dewi. PO bus asal Semarang, Jawa Tengah ini dipimpin oleh seorang perempuan bernama Citra Lestari yang meneruskan bisnis ayahnya sejak duduk di bangku SMA.

Menariknya Citra merupakan lulusan kedokteran dan sudah memiliki klinik sendiri. Meski demikian, Citra tetap bisa fokus pada dua bidang usaha yang berbeda, dan usaha PO busnya sendiri terus berkembang sampai saat ini.

Unit bus PO Citra Dewi sendiri terkenal elehgan dan nyaman. Baik unit ukuran big bus maupun medium bus semuanya dibekali dengan fasilitas pendukung untuk menunjang kenyamanan para penumpang.

5. AKAS Green

Di urutan kelima ada PO bus bernama AKAS Green. PO bus satu ini dikelola oleh perempuan cantik bernama Aprilia D Lestari yang di balik kecantikannya dia tak segan turun langsung ke bengkel ikut memperbaiki mobil.

Aprilia D Lestari begitu memahami body bus, permesinan, dan juga dapat mengendarai bus dengan lancar. Perempuan yang merupakan lulusan La Salle Collage dan Universitas Brawijaya itu diketahui memang suka pekerjaan lapangan.

Di bawah kendalinya, AKAS Green terus maju menjadi salah satu PO bus terbaik di Tanah Air. Saat ini perusahaan terus menambah jumlah armadanya hingga mencapai 50 unit dengan ratusan karyawan.

6. Tirto Gunung 

PO bus asal Jombang, Jawa Timur, Tirto Agung juga diketahui dipimpin oleh seorang perempuan. Dia adalah Fika Andari yang merupakan generasi kedua dari pendiri PO Tirto Agung, Bapak Sutomo. 

Di bawah kepemimpinan Fika, PO bus yang melayani ketersediaan bus pariwisata ini terbukti konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

PO juga terus melebarkan sayap dari pulau Jawa, Bali, Lombok, dan sebagian Sumatera. Bus pariwisata Tirto Agung sampai saat ini terus melayani antar jemput, drop bandara, trip wisata, wisata ziarah, kunjungan industri dan layanan lain menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Armadanya pun terus mendapat pembaruan. 

7. Zaffina Trans 

PO bus yang dikelola oleh sosok perempuan terakhir ada Zaffina Trans. Dia adalah Titta Zaffina yang merupakan perempuan cantik asal bandung yang berhasil membuat popularitas perusahaannya melesat tajam. 

Kepopuleran PO ini dikarenakan Titta cukup aktif memposting konten terkait Zaffina Trans di media sosial khususnya Instagram. Konten mulai dari kedekatannya dengan karyawan serta busmania hingga update bus terbaru yang dirilis. 

Berkat Titta, Zaffina Trans sukses menjadi salah satu bus pariwisata terbaik. Ini karena komitmennya untuk selalu memberikan kenyamanan kepada penumpang dengan sederet fasilitas mewah yang disediakan.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network