Mejeng di Pameran GIIAS, Yuk Intip Kecanggihan Truk Brimob Polri

Tangguh Yudha
Truk Brimob Polri di GIIAS (Foto: Tangguh Yudha/MPI)

KARANGANYAR, iNews.id - Mobil operasional pasukan elite Polri ini mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Mobil didominasi warna hitam dengan aksen tambahan berwarna merah yang khas ini ada di booth Isuzu, Hall 7C, International Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Mobil operasional pasukan elite Polri ini pada setiap kacanya dilapisi dengan tralis kawat yang berfungsi untuk melindungi setiap personil dari amukan massa. Menengok ke bagian kabinnya, sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial.

Kabin masih sama dengan kabin truk kebanyakan. Hanya saja untuk truk Brimob ini sudah dilengkapi dengan tombol strobo untuk memecah kemacetan sekaligus juga alat komunikasi lain untuk membudahkan kordinasi personel.

Sementara di kap belakangnya terdapat dua baris kursi kayu panjang yang bisa dilipat untuk duduk para personel. Selain itu juga dilengkapi dengan handle untuk pegangan para personel yang berdiri.

Di bagian pojok kap juga ditempel sebuah kotak P3K. Tidak berhenti di situ, truk Brimob ini juga memiliki empat buah kipas angin berukuran kecil serta satu buah Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang juga betukuran kecil.

Untuk diketahui, mobil truk Brimob ini sebenarnya merupakan Isuzu Elf yang sudah dipersinalisasi untuk kebutuhan operasional pasukan Brimob. Soal dapur pacu masih sama dengan spesifikasi basicnya.

Mobil Brimob ini mengandalkan mesin berkubikasi 2,8 liter. Dengan mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 98 tk dengan torsi maksimal sebesar 220 Nm.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network