Deretan Bus Idola Warga Pulau Jawa untuk Plesiran ke Daerah, Ada Favoritmu?

Tangguh Yudha
perusahaan otobus idola warga jawa untuk berpergian (Foto: Pixebay)

3. PMTOH


Bus malam PMTOH

PMTOH atau Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan merupakan perusahaan otobus yang berasal dari Aceh. Perusahaan otobus ini juga menjadi salah satu yang menawarkan trayek terjauh AKAP hingga ke Pulau Jawa. Itu sebabnya PMTOH menjadi PO bus warga Pulau Jawa ketika hendak bepergian ke daerah lain. Selain memang memiliki trayek AKAP, PMTOH juga jadi favorit karena menawarkan fasilitas yang nyaman kepada setiap penumpang.

4. ANS

ANS atau Anas Nasional Sejahtera merupakan PO asal kota Bukittinggi, Sumatera Barat ini yang memiliki masa kejayaan di tahun 1970-an. Hingga saat ini, ANS masih menjadi andalan warga Pulau Jawa yang ingin berkunjung ke pulau seberang. ANS melayani perjalanan dari kota Padang di Sumatera Barat menuju Bandung di Jawa Barat atau sebaliknya. Biasanya, warga Pulau Jawa di wilayah tersebut yang memiliki kampung halaman di pulau seberang akan menggunakan ANS ini saat musim mudik tiba.

5. NPM


Bus NPM (Foto: Instagram)

PO NPM atau Naiklah Perusahan Minang juga tercatat memiliki banyak fans baik di wilayah asal maupun di Pulau Jawa. Terbukti perusahaan otobus yang berdiri sejak tahun 1937 ini masih menjadi andalan warga Pulau Jawa yang ingin ke daerah atau sebaliknya. Didirikan di Padangpanjang, Minangkabau, Sumatera Barat NPM saat ini sudah berumur 85 tahun. Meski demikian NPM masih dibilang perusahaan otobus yang cukup populer dan layanannya masih banyak digunakan sampai sekarang ini.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network