get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil Disebut Bima Arya Cocok Untuk Pilpres, Begini Reaksi Keduanya

Satu Persatu Kebaikan Eril Terungakp, Dikenal Kakak Baik Oleh Anak Panti

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:41 WIB
header img
Eril dikenang sebagai Kakak Baik oleh anak-anak Panti Asuhan Roudotul Amanah. (Foto: celebrities.id/Instagram @ridwankamil)

BANDUNG, iNews.id - Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil yang biasa disapa Eril itu telah pergi untuk selama-lamanya.

Kepergian Eril menghadap sang pencipta untuk selama-lamannya, mengungkap cerita tentang kebaikan Eril yang tak banyak diketahui oleh publik.

Meski Eril anak dari seorang Pejabat, namun Eril tidak pernah menunjukan jati diri bila dirinya adalah putra dari seorang Gubernur Jawa Barat.

Salah satu yang pernah merasakan kebaikan sosok Eril adalah anak-anak Panti Asuhan Roudotul Amanah yang berada di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rupanya, mereka tak menyangka jika pria bersahaja dan murah senyum yang awalnya dianggap sebagai asisten gubernur itu, ternyata putra sulung Ridwan Kamil.

Kenangan bersama mendiang Eril itu terjadi pada hari terakhir puasa pada Ramadhan 2019. Ketika itu, sebanyak 30 anak Panti Asuhan Roudotul Amanah, Batujajar, KBB, diundang oleh keluarga gubernur.

Bukan ke rumah, anak-anak diundang dan diajak ke sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung. Mereka pun langsung disambut Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya dan dua anaknya yakni Almarhum Eril dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara di pintu mall. 

Mereka sengaja diundang ke mall untuk belanja baju Lebaran. Tak tanggung-tanggung, anak-anak dipersilakan untuk mengambil kebutuhan baju untuk Lebaran dengan sesuka hati. Sontak saja, 30 anak panti itu kegirangan mendapatkan kesempatan langka yang tidak mereka selalu dapatkan setiap tahunnya. 

Momen itu juga sempat diunggah oleh Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya pada 4 Juni 2019 silam. 

"Hari terakhir Ramadhan Karim. Bersama Bu Cinta, Eril dan Zara, menghibur dan mengajak jalan-jalan anak-anak yatim piatu untuk ikut juga bergembira bisa berlebaran dengan pakaian barunya," tulis Ridwan Kamil pada caption foto dan mendapatkan 2.796 komentar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut