get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Piala Dunia U 20, Tinjau Stadion Manahan FIFA Soroti Rumput Lapangan

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:38 WIB
header img
Stadion Manahan Siap jadi tuan rumah Piala Dunia U20 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Federation Internationale de Football Association (FIFA) meninjau langsung stadion Manahan. Kunjungan perwakilan FIFA ke Kota Solo, untuk melihat dari dekat kesiapan stadion Manahan sebagai lokasi penyenggaraan Piala Dunia U 20.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat ikut mendampingi kunjungan perwakilan organisasi sepak bola dunia itu. Kunjungan itu sendiri dilakukan tertutup. 

Usai mendampingi tim FIFA, Walikota Gibran membeberkan FIFA memberikan beberapa catatan terhadap kondisi stadion Manahan. Secara umum, ungkap Gibran, FIFA melihat bila stadion kebanggaan warga Kota Solo itu sudah layak dipakai sebagai tempat piala Dunia U20. FIFA memberikan catatan kondisi rumput stadion yang harus segera dibenahi.

"Cuma masalah rumput aja, tapi itu bisa kita selesaikan kok. Tenang aja, sudah standarnya, standar FIFA kok. Mereka happy intinya, dan nanti masukan segera kita follow up,"papar Gibran, Selasa (14/6/2022).

Tim dari FIFA juga meninjau kesiapan stadion pendamping yang disiapkan Pemkot Solo seperti Stadion Sriwaru, Stadion Kotta Barat dan Stadion Banyuanyar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut