get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Kecelakaan di Ciputat Tangsel, Seorang Pria Tewas Tertabrak Truk

Tips Aman Berkendara Motor Jarak Jauh yang Harus Diperhatikan Untuk Bikers

Minggu, 05 Juni 2022 | 20:30 WIB
header img
Demi kenyamanan selama aktifitas ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan jauh (Foto: ilustrasi/Pixebay)

JAKARTA, iNews.id - Bagi para bikers seringkali memanfaatkan waktu libur untuk touring atau bepergian jauh. Demi kenyamanan selama aktifitas ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Tidak hanya kesiapan fisik saja, namun juga membekali diri dengan pengetahuan supaya perjalanan berjalan lancar dan Anda bisa selamat sampai tujuan.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat agar perjalanan jauh mengendarai sepeda motor tetap nyaman dan aman dilansir dari laman Suzuki.co.id. 

1. Cek kondisi sepeda motor

Sebelum mulai perjalanan jauh, cek dulu kondisi sepeda motor, apakah dalam keadaan prima atau ada yang perlu diganti/diperbaiki. Tidak hanya mesin motor, Anda harus cek juga tekanan udara ban karena punya peran penting selama perjalanan jauh.

2. Cari tahu lokasi stasiun pengisian bahan bakar

Sebelum mulai perjalanan, cobalah cari info di smartphone atau bertanya langsung kepada mereka yang sering melakukan perjalanan tentang lokasi stasiun bahan bakar yang akan Anda temui sepanjang perjalanan. Hal ini sangat penting agar Anda bisa tahu kira-kira akan mengisi bahan bakar di stasiun mana saja sehingga kemungkinan kehabisan bahan bakar bisa diminimalisir.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut