get app
inews
Aa Read Next : Hidup Redup Sidup, Kisah Paikem Warga Karanganyar yang Digrogoti Diabetes Bertahan Dirumah Reot

Rahasia Dahsyat Dibalik Kentalnya Kopi Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 05 Juni 2022 | 08:47 WIB
header img
Rahasia Dahsyat dibalik hitam kentalnya kopi bagi kesehatan tubuh (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR, iNews.id - Indonesia dikenal sebagai penghasil kopi berkualitas. Bersaing dengan Brazil, Vietnam, juga Kolombia. Pastinya masyarakat di Indonesia sebagian besar adalah pecinta kopi.

Hasil penelitian kopi memiliki kandungan kafeina yang terdapat di dalam kopi asli (tanpa campuran lain) ternyata baik untuk kesehatan. Kopi mampu menekan pertumbuhan sel kanker secara bertahap

Selain itu, kafeina dalan kopi juga mampu menurunkan risiko terkena diabetes melitus tipe 2 dengan cara menjaga sensitivitas tubuh terhadap insuli. Dan kafeina dalam kopi juga telah terbukti mampu mencegah penyakit serangan jantung.

Artikel dari laman healthline.com, menyebut ada beberapa manfaat jika kita membiasakan diri mengkonsunsumsi  kopi bagi tubuh.

1. Kopi Dipercaya Bisa Menurunkan Risiko Diabetes tipe 2 yang Lebih Rendah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi secara teratur dapat dikaitkan dengan penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 dalam jangka panjang.

Diperkirakan karena kemampuan kopi untuk mempertahankan fungsi sel beta di pankreas. Sehingga mengkonsumsi kopi secara teratur dapat dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2 dalam jangka panjang.

2. Bisa Meningkatkan Energi

Kandungan kafein dalam kopi mampu menstimulan sistem saraf pusat yang dikenal karena kemampuannya melawan kelelahan dan meningkatkan tingkat energi.

Sebab kafein memblokir reseptor neurotransmiter yang disebut adenosin, dan ini meningkatkan kadar neurotransmiter lain di otak Anda yang mengatur tingkat energi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut