get app
inews
Aa Read Next : Yuk, Bikin Martabak Telur, Camilan Praktis Sambil Minum Kopi Teman Setia Dimusim Hujan!

The Macallan Perpaduan Whisky dengan Kopi Arabika Ethiopia

Selasa, 14 Maret 2023 | 21:00 WIB
header img
The Macallan Perpaduan Wiski dengan Kopi Arabika Ethiopia (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Saat ini percampuran kopi dengan alkohol atau yang kerap disebut Irish coffe memang banyak digemari. Minuman ini diciptakan dengan terinspirasi keunikan cita rasa kopi Arabika asli Ethiopia.

The Macallan Harmony Collection Inspired by Intense Arabica dan The Macallan Harmony Collection Smooth Arabica rilis ini dbuat guna memberikan apresiasi industri kopi, sekaligus mengajak khalayak untuk menikmati biji kopi Arabika Ethiopia.

The Harmony Collection, merupakan koleksi tahunan terbatas yang dibuat oleh The Macallan demi mengeksplorasi rasa dan inovasi terkini–suatu branding dari label Whisky terkemuka tersebut. Kini The Macallan telah merilis edisi keduanya, yang menampilkan suatu ekspresi baru dalam menikmati whisky.

Whisky yang memiliki rasa dan aroma yang tajam ini dikembangkan oleh whisky maker The Macallan, Steven Bremner, agar cocok dinikmati bersama kopi. Steven mengkombinasikan kayu barel dari pohon ek Amerika dan Eropa untuk mendapatkan aroma dan rasa spesifik yang diberikan oleh whisky single-malt. Teknik yang digunakan Steven mengambil inspirasi dari biji kopi Arabika dari Ethiopia, yang dikenal sebagai asal kopi.

“Untuk menciptakan edisi kedua dari The Harmony Collection yang terinspirasi dari kopi, saya mencari rasa pekat dari barel tradisional The Macallan yang terbuat dari kayu pohon ek sherry asal Eropa yang menghadirkan elemen kopi, digabungkan dengan sentuhan rasa manis dan note vanila dari kayu ek sherry asal Amerika untuk pengalaman yang lebih seimbang dan sempurna,“ ujar Steven Bremner.

Inspired by Intense Arabica memiliki ABV lebih tinggi dari 44% dan mengingatkan pada espresso yang manis namun kuat, sedangkan Smooth Arabica mengekspresikan rasa americano yang berbumbu ringan dan lembut dan memiliki ABV 40%. Kedua whisky ini bisa dipadukan dengan kopi, memberikan pengalaman baru untuk menikmati The Macallan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut