get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil Disebut Bima Arya Cocok Untuk Pilpres, Begini Reaksi Keduanya

Pencarian Emmeril Kahn Putra Ridwan Kamil Mengerucut, Tim SAR Swiss Gunakan Rute Zig-zag

Senin, 30 Mei 2022 | 18:36 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan proses pencarian yang dilakukan Polisi Maritim Swiss terhadap putranya, Emmeril Kahn, yang dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss (Foto: Dok Kemlu/Fani Ferdiansyah/MPI)

BANDUNG, iNews.id - Area pencarian Emmeril Kahn Mumtaz putra Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Sungai Aare, Swiss diperluas. Tim SAR yang dipimpin Kepala Polisi Maritim Bern, Urs Käser, melanjutkan operasi pencarian dengan menggunakan Rute Zig-Zag.

Seperti dikutip dari laman resmi KBRI Bern, area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili. 

Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Perwakilan keluarga besar, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan bahwa berdasarkan informasi Polisi Maritim, proses pencarian pada Minggu (29/5/2022) masih terkendala tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

"Dalam kesempatan ini, dari otoritas Swiss, pihak KBRI diperkenankan berkoordiansi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI juga diperkenankan untuk turut serta. Sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens," tutur Elpi, seperti ditulis dalam siaran pers yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut