get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMP 5 Karanganyar Tewas usai Latihan Silat, Diduga Alami Luka Organ Dalam Akibat Tendangan 

Ngeri, Pasar Murah Gereja Berubah Petaka, 31 Orang Termasuk Ibu Hamil Tewas Terinjak-Injak

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:50 WIB
header img
Sebanyak 31 orang tewas terinjak-injak saat acara belanja di sebuah gereja di Port Harcourt, Negara Bagian Rivers, Nigeria (Foto: iNews.id)

ABUJA, iNews.id - Sebanyak 31 orang tewas terinjak-injak saat acara belanja di sebuah gereja di Port Harcourt, Negara Bagian Rivers, Nigeria, berubah menjadi petaka. Petaka itu datang, saat beberapa anggota gereja diserang dan dilukai oleh kerabat korban setelah insiden tersebut

"Ada begitu banyak anak-anak di antara yang tewas. Lima dari anak-anak yang mati itu berasal dari satu ibu. Selain itu ada juga ibu hamil yang tewas," kata seorang saksi yang menyebut namanya Daniel kepada AP. 

Menurut saksi bernama Christopher Eze, beberapa anggota gereja diserang dan dilukai oleh kerabat korban setelah insiden tersebut. Sayang gereja menolak berkomentar tentang situasi tersebut. Juru bicara polisi, Grace Iringe-Koko mengatakan, tujuh orang yang terluka dalam insiden ini. Kini mereka telah mendapatkan perawatan. 

Kini acara 'belanja gratis' yang digelar Gereja Pantekosta Majelis Raja di negara bagian Rivers itu ditangguhkan. Polisi juga tengah menyelidiki kasus itu.

Sebelumnya, sebuah acara amal gereja yang digelar Sabtu (28/5/2022) berakhir ricuh dan menewaskan 31 orang. Para korban tewas akibat terinjak-injak massa.   Program amal seharusnya dimulai pukul 09.00 pagi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut