get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke 78 TNI, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Gelar Pagelaran Wayang dengan Pasar Malam

1750 Jago Tembak Ikuti Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 Selama Dua Hari

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:51 WIB
header img
Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan melepas tembakan menandai dimulainnya Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 yang diikuti 1750 jago tembak (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SUKOHARJO,iNews.id - Sebanyak 1750 jago tembak mengikuti Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 yang di gelar di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo. 

Ajang perlombaan menembak ini digelar selama dua hari, mulai 27-29 Mei 2022.

Kejuaraan menembak ini masuk dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III.

Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Ada beberapa kategori yang dilombakan yakni kategori yang diperlombakan yakni tembak reaksi IPSC Level 3 (12 stage), tembak reaksi PCC, tembak reaksi IPSC Level I (5 stage) atau calon anggota dan nonsertifikasi IPSC), pistol, senapan api, senapan/pistol angin dan silhouette angin.

Dalam sambutannya saat membuka Kopassus Shooting Championship 2022, Danjen Kopassus Mayor Jenderal (Mayjen) Iwan Setiawan sebut event kali ini masih dalam rangkaian HUT Kopassus ke 70.

"Ajang bergensi ini diikuti sekitar 1750 peserta dengan beberapa kategori. Kami apresiasi karena peserta dalam event ini membludag dari seluruh wilayah nusantara," terangnya, Sabtu (28/5/2022).

Danjen berharap dalam event kali ini mampu mencetak rekor baru terbaik, menghasilkan atlet tembak baru yang akan diwadahi oleh Perbakin untuk disertakan dalam event-event lain di kancah international.

Seperti tadi disampaikan ketua Perbakin, tahun 2021, Perbakin menggondol juara umum di SEA Games dengan perolehan 7 medali emas.

"Tahun ini meningkat menjadi 8 medali emas. Dan Perbakin mendapatkan perolehan medali terbanyak. Harapan kedepannya prestasi dan perolehan emas bisa semakin meningkat,” tutupnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut