get app
inews
Aa Read Next : Ditangan Lorca Langit Biru, Rumah Tradisional Jawa Yang Terkesan Angker Jadi Bernuansa Modern

Dari Akad Sampai Resepsi, Ini Dia Susunan Acara Pernikahan Idayati dan Ketua MK Anwar Usman

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:38 WIB
header img
Gladi bersih prosesi pernikahan adik kandung Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman telah selesai digelar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO,iNews.id - Gladi bersih prosesi pernikahan adik kandung Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman telah selesai digelar.

Dalam prosesi Gladi bersih, kedua calon mempelai, Idayati dan Anwar Usman terlihat hadir dalam prosesi tersebut.

Pantauan iNewskaranganyar.id, Idayati duduk disamping calon suaminya Anwar Usman. Idayati terlihat menunduk dan terkadang tersipu malu.

Berbeda dengan Anwar Usman, orang nomer satu di Mahkamah Konstitusi ini terlihat begitu berbahagian menyambut pernikahannya dengan adik orang nomer satu di Republik ini.

Haryanto, kakak dari Ibu Negara Iriana Jokowi, Haryanto terlihat ikut menemani kedua calon mempelai.

Wedding Organizer acara pernikahan Idayanti dan Anwar Usman, Dani Wigung mengatakan 80 persen persiapan sudah selesai. Tinggal penyempurnaan persiapan respesi serta koordinasi dengan pihak Pampamres.

"Sudah 80 persen. Semua sudah selesai. Tinggal malam nanti penyempurnaan saja. Termasuk koordinasi dengan pihak Pampampres,"papar Dani Wigung dalam konfrensi pers, di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022).

Menurut Dani, rangkaian acara dimulai sekira pukul 9.00 WIB diawali acara pasrah tampi. Dimana calon mempelai putra dengan diantar keluarga penganten putra diserahkan pada keluarga putri. Kemudian, keluarga putri menerima dan menikahkan keduannya mempelai.

"Setelah itu keduannya akan dinikahkan. Kemudian dihadirkan pengantin putri, petugas KUA, pemuka agama, saksi (Anwar) Andika Prakasa, dan saksi (Idayati) Ma'aruf Amin, serta pak Jokowi sebagai wali nikah,"jelasnya.

Acara akad nikah sendiri berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan prosesi resepsi pernikahan dari pukul 12.00-14.00 WIB.

"Semua tamu akan menggunakan barkot, by name. Tak ada barkot gak bisa masuk karena cuma 200 kursi saja," ujarnya.

"Akad nikah tidak bisa dihadiri tamu undangan. Bila tamu undangan hadir saat prosesi ijab kabul, menunggu dulu di tenda atau pulang dulu,"jelasnya.

Berikut Rundown lengkap acara pernikahan Idayati dan Anwar Usman:

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut