get app
inews
Aa Read Next : Api Obor Peparnas XVII Menyapa Kota Karanganyar

Tak Kuat Menanjak, Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter di Karanganyar

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:42 WIB
header img
Polres Karanganyar tengah mengevakuasi mobil Daihatsu Esspas yang terperosok kedalam jurang sedalam 10 meter karena tak kuat menanjak (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Diduga karena tidak kuat menanjak, sebuah mobil terperosok kedalam jurang Kere tepatnya sebelah barat pasar hewan di Desa Jurang Kere, Karangpandan, Karanganyar.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 12.00 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Esspas nopol AD 9466 RH yang dikenadarai Musowir (50) warga Dusun Setempel Rt03/02 Desa Doplang, Karangpandan, Karanganyar.

Informasi yang dihimpun iNewskaranganyar.id menyebutkan saat itu mobil melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara menuju selatan.

Sesampai Tempat Kejadian Perkara (TKP) kondisi jalan menanjak. Saat kondisi jalan menanjak, Mobil yang dikemudikan Musowir tak kuat menanjak. Sadar mobilnya tak kuat menanjak, korban menginjak gas agar mobil kuat menanjak.

Sayangnya, korban terlambat memindahkan gigi perseneling dan membuat mesin mobil mati. Korban mulai panik saat mesin mobil mati dan posisi mobil secara perlahan mulai mundur dan sulit dihentikan. Dan akhirnya, mobil yang dikemudikannya itu jatuh kedalam jurang Kere sedalam 10 meter.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko membenarkan adannya kecelakaan tunggal. Menurut AKP Agung Purwoko, mobil Daihatsu Esspas jatuh kejurang dikarenakan tak kuat menanjak dan kemudian berjalan mundur hingga masuk jurang.

"Mobil tidak kuat menanjak kemudian mundur hingga masuk ke jurang,"papar AKP Agung Purwoko pada iNewskaranganyar.id.

Proses evakuasi mobil dari dalam jurang itupun berjalan lancar. Polisi yang mendapatkan laporan adannya kejadian itu, ungkap AKP Agung Purwoko, langsung mengerahkan mobil derek milik Dalmas Polres Karanganyar.

"Arus lalu lintas berjalan lancar dan aman terkendali. Tak ada korban jiwa hanya satu orang pengemudi mengalami Luka Ringan,"ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut