get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Detik-detik Jelang Pernikahan Idayati & Ketua MK Anwar Usman, KUA Siapkan Teks Ijab Kabul Dua Bahasa

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:50 WIB
header img
KUA Banjarsari siapkan teks ijab kabul dalam dua bahasa saat pernikahan adik kandung Presiden Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman (Foto: iNews.id)

SOLO, iNews.id - Kesibukan persiapan akad nikah adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati, tak hanya dilakukan oleh pihak keluarga tapi juga dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arba'in mengatakan pihaknya tengah membuatkan tesk ijab kabul. Pasalnya, pihak keluarga Presiden Jokowi minta tolong pada KUA untuk membuatkan teks ijab kabul.

"Kami tengah mempersiapkan teks ijab kabul seperti permintaan dari pihak Keluarga,"papar Arba'in, Kamis (19/5/2022).

Menurut Arba'in teks ijab kabul ini akan dibuat dalam dua bahasa. Nantinya, selain bahasa Indonesia, teks ijab kabul itupun dibuat dalam versi bahasa Jawa. 

Sedangkan teks ijab kabul menggunakan bahasa mana yang akan dipilih, semuannya diserahkan pada pihak keluarga Presiden Jokowi.

"Nanti mau dipakai yang mana silahkan. Yang pasti kami membuatnya dalam dua bahasa. Bahasa Indonesia dan bahasa Jawa," tuturnya.

Menyangkut mas kawin, Arba'in mengaku belum mengetahui secara pasti. Karena menyangkut mas kawin bukan kewenangan pihak KUA. Karena untuk mas kawin, ranah dari pihak keluarga.

"belum tahu mas kawinnya apa. Itu ranah keluarga," terangnya. 

Seperti yang telah diberikan sebelumnya, seluruh berkas pernikahan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman sudah beres dan telah diserahkan pada pihak KUA pada Senin 9 Mei 2022. 

Dalam pernikahan itu, Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah. Karena ayah Idayati yang juga ayah dari Presiden Jokowi telah meninggal dunia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut