get app
inews
Aa Read Next : Pertama Kali Pemkot Tangsel Akan Lelang Barang Milik Daerah! Buruan, Ada 1200 Kendaraan

Cek Arus Balik di Tol Cikatama, Kapolri: Kemungkinan One Way Waktunya Diperpanjang

Sabtu, 07 Mei 2022 | 22:32 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo cek arus balik dan penerapan One Way di Tol Cikampek Utama (Foto: Humas Polda Jateng)

CIKAMPEK, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung situasi arus balik Lebaran 2022 di Tok Cikampek Utama (Cikatama) KM 70.

Selain memantau langsung arus balik, orang nomer satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini pun memantau penerapan rekayasa lalu lintas skema one way, di tok tersebut.

"Baru saja kita melaksanakan peninjauan dan melakukan rapat untuk mengetahui perkembangan terkait dengan arus balik khususnya pantauan dari KM 70 di Tol Cikatama," papar Kapolri, Sabtu (7/5/2022).

Mantan Kapolresta Solo mengatakan, dari pengecekan langsung terlihat, volume arus balik kendaraan lebaran mengalami peningkatan.

Menurut Sigit, berdasarkan laporan, diprediksi malam ini jumlah kendaraan yang melintas akan mencapai angka 160 ribu per jamnya, dan akan terus meningkat sampai dengan esok hari. 

"Tentunya angka-angka ini menjadi perhatian kita. Kemudian di Kalikangkung kita lihat juga terjadi peningkatan khusus mulai dari jam 15.00, 16.00, 17.00 WIB, angkanya terus naik di atas 5.000,"jelas mantan Kapolda Banten ini.

"Sehingga kecenderungan akan berdampak enam atau tujuh jam kemudian di wilayah Cikatama. Oleh karena itu terkait evaluasi terhadap fluktuasi kenaikan angka-angka tersebut terus kita lakukan bersama,"imbuh mantan Kabareskrim Polri.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut