get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Operasi Keselamatan Candi Kembali Digelar, Ini Daftar Pelanggaran yang Diincar

Nataru, Polda Jateng Terapkan One Way serta  Contraflow Lokal

Selasa, 20 Desember 2022 | 15:01 WIB
header img
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo Turun langsung mengatur arus lalu lintas padat di daerah wisata Tawangmangu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SEMARANG, iNewskaranganyar.id  - Untuk mengantisipasi arus mudik dan balik selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng menyiapkan 5 jalur yang dapat dilewati.

Pihaknya juga menyiapkan berbagai skenario dan rekayasa arus lalin apabila terjadi kepadatan arus diantaranya one way dan kontra flow lokal. 

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho usai mengikuti Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Hotel MG Setos pada Senin, (19/12/2022) siang.

“Untuk jalur yang dilewati arus mudik serta arus balik natal dan tahun baru (Nataru) ada 5 jalur, diantaranya adalah tol, arteri (pantura), jalur tengah, jalur selatan dan jalur pantai selatan,” tutur Dirlantas.

Pihaknya juga telah mengelola dan menyiapkan semua jalur tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat. 

“Termasuk menyiapkan rekayasa dan skenario manakala terjadi kepadatan arus dari barat yang menuju jawa tengah maka akan dilakukan sistem one way, kontra flow termasuk pengalihan arus,” jelasnya.

Berdasarkan prediksi dari Kemenhub diperkirakan sekitar 21,5 juta kendaraan akan masuk ke jawa tengah pada arus mudik Nataru. Puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 30 dan 31 Desember 2022 serta tanggal 1 Januari 2023.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut