get app
inews
Aa Read Next : Buka Pendaftaran Pilkada, PDIP Karanganyar Pastikan Tak Ada Mahar Politik, Berminat? 

Mau Wisata Kuliner di Indonesia? Ini Rekomendasi Tempat Kuliner Nusantara Puan Maharani

Sabtu, 07 Mei 2022 | 20:43 WIB
header img
Puan Maharani ternyata penggemar kuliner pinggir jalan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang belum mengetahuinya bila putri mantan Presiden RI V Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani ternyata sangat menyukai kulineran.

Puan pun memiliki sejumlah tempat favorit yang biasa dikunjunginya. Dan mayoritas warung yang biasa Puan kunjungi adalah warung makan sederhana. Bukan restoran mwah.

Tak heran, bila berkunjung kedaerah, Puan selalu menolak makan ditempat mewah yang biasannya sudah disiapkan para kadernya. Ketua DPP PDI-P justru lebih memilih makanan sederhana di pinggir jalan.

"Selain harganya murah, suasana dan rasa makanannya juga lebih enak," kata Puan, Sabtu (7/5/2022). 

Karena itulah, di momen lebaran ini, Puan pun merekomendasikan kuliner nusantara favoritnya pada masyarakat.  Salah satu tempat yang menjadi favorit Puan adalah Soto Ayam Gading 2 di Solo.

Setiap berkunjung ke Solo, Puan pasti mampir ke tempat itu. Misalnya pada 2019 lalu, Puan menyantap soto favoritnya itu ditemani putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Saya suka soto disana karena rasa kuahnya segar dan otentik. Mas Gibran pun suka," kata Puan.

Selain Solo, Klaten juga menjadi tempat favorit Puan untuk berwisata kuliner. Pada salah satu kunjungan kerjanya ke Klaten 2019 lalu, putri bungsu Megawati ini juga pernah menyempatkan diri kulineran sederhana.

Puan mampir menikmati lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening, sampai baceman. Ia mengaku suka makanan khas Klaten seperti soto dan ayam goreng.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut