get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Wisatawan Serbu Tawangmangu, Polres Karanganyar Kerahkan Personil di Jalan Menuju Wisata

Selasa, 03 Mei 2022 | 21:57 WIB
header img
Macetnya arus kendaraan di kawasan Tawangmangu telah diantisipasi oleh pihak Polres Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Hari Kedua Lebaran, obyek wisata Tawangmangu, Karanganyar menjadi alternatif para pemudik untuk berwisata.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di kawasan wisata andalan Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini macet.

Macetnya arus kendaraan di kawasan Tawangmangu telah diantisipasi oleh pihak Polres Karanganyar. Pihak Kepolian dengan sigap langsung mengerahkan seluruh personil untuk mengurai kemacetan.

Tak hanya personil pengurai kemacetan, khusus dijalur wisata, obyek wisata dan tempat belanja juga ditempatkan polisi berpakaian preman. Mereka ditempatkan untuk mengantisipasi munculnya kejahatan menyusul membludaknya wisatawan di kawasan tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK mengatakan sesuai prediksi di hari kedua akan terjadi lonjakan pengunjung.

Lonjakan pengunjung di kawasan wisata ini seiring meledaknya arus mudik nasional, setelah dua hari tak diperbolehkan mudik. Karena terjadi lonjakan hampir 40 persen dibandingkan tahun 2019, Polres Karanganyar telah melakukan antisipasi sedini mungkin.

"Iya ledakan Kunjungan wisata di obyek wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso sudah terasa sehingga seluruh personil kami siagakan disemua tempat menyeluruh," ungkapnya disela pengechekan jalur wisata, Selasa (3/5/2022). 

Kapolres menjelaskan untuk teknisnya pihaknya melakukan strategi rekayasa arus lalu lintas guna kelancaran dan hindari kemacetan.

Selain itu penambahan kekuatan personil di titik- titik yang rawan terjadi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun untuk mengantisipasi potensi kejahatan sudah disiagakan 100 personil berpakaian preman disemua jalur wisata dan obyek wisata.

"Prinsipnya kunjungan wisata itu harus nyaman, lancar dan terhindar dari kecelakaan dan gangguan kejahatan dan polisi sudah mengantisipasinya," ungkap AKBP Danang Kuswoyo. 

Ia menambahkan status obyek wisata di Karanganyar aman nyaman sehingga dipersilahkan pengunjung yang hendak berwisata ke Karanganyar.

Meski demikian kewaspadaan dini tetap harus diperhatikan oleh semua pengunjung.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut